Jumat, 16 Oktober 2015

Tips Penting Memilih Jasa Sewa Rental Mobil

Rental Mobil Bekasi & Sewa Mobil Murah Di Bekasi : Tips Penting Memilih Jasa Sewa Rental Mobil.  

Saat ini menggunakan jas sewa rental mobil sepertinya sudah menjadi opsi utama bagi kebanyakan orang saat sedang berlibur atau ingin melakukan perjalanan ke luar kota. Karena dengan menggunakan jasa sewa rental mobil, perjalanan darat dapat menjadi lebih nyaman dan leluasa dalam menentukan waktu dan tempat tujuan. Namun, meskipun banyak keuntungan dengan menggunakan jasa sewa rental mobil, tetap ada beberapa hal yang cukup penting untuk diperhatikan ketika menentukan pilihan rental yang akan digunakan.

Jika salah pilih, perjalanan liburan atau perjalanan keluarga Anda dapat tertunda bahkan gagal total disebabkan hal tersebut. Berikut beberapa tips penting sebelum Anda menyewa mobil :

Hal Umum
- Ketahui Kebutuhan Anda
Tujuan Anda menyewa mobil untuk apa? Berapa orang yang akan turut serta? Kemana destinasi Anda? Jika memungkinkan ketahui juga bagaimana kondisi dan kontur jalan yang akan dilalui? Meskipun terdengar sepele, namun hal umum seperti diatas menjadi sangat penting dan harus Anda pastikan terlebih dahulu agar Anda mempunyai gambaran mobil dengan model dan jenis apa yang cocok untuk perjalanan dengan kebutuhan diatas.

- Pilih Mobil Yang Sesuai
Seperti telah diutarakan diatas, mengetahui kondisi dan kontur jalan menuju tempat tujuan dapat menjadi salah satu faktor penting, salah satunya  untuk menghemat anggaran. Sebab jika Anda hanya ingin melakukan perjalanan didalam kota atau yang tidak terlalu jauh dengan 4 anggota keluarga saja misalnya, maka model citycar seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla atau mobil sejenis yang lebih irit dengan kapasitas mesin rata-rata 1000cc dapat menjadi pilhan yang tepat dibandingkan model lain yang lebih besar.

- Tanyakan Tarif Sewa
Jangan pernah ragu untuk memastikan hal yang satu ini. Sebelum Anda menentukan mobil yang akan Anda gunakan, tanyakan dan pastikan berapa harga sewa mobil tersebut. Melalui biaya yang ditawarkan, apakah sudah termasuk hal-hal lain seperti biaya bahan bakar, sopir, parker, dll. Sekali lagi tanyakan dengan detail agar tidak terdapat biaya tambahan yang harus Anda keluarkan ketika sedang menggunakan mobil tersebut atau diluar biaya yang telah disepakati.

- Tanyakan Syarat & Ketentuan
Setiap jasa rental mobil memiliki persyarakat dan ketentuan yang berbeda-beda. Oleh karena itu tanyakan sedetail mungkin untuk masalah syarat ini. Agar disaat Anda menggunakannya tidak ada masalah dalam proses administrasi.

- Layanan Tambahan
Tanyakan kepada jasa rental mobil, apakah ada layanan tambahan yang diberikan. Misalnya layanan asuransi atau yang lainnya.

Safety
- Periksa kondisi fisik mobil
Selain untuk estetika agar tetap terlihat keren meskipun sedang menggunakan mobil sewaan, pengecekan kondisi fisik mobil, khsusunya eksterior dan interior juga sangat bermanfaat. Jangan langsung membawa pergi mobil sesusai Anda menentukan dan mendapatkan mobil yang akan dipakai. Pastikan Anda dan pemilik rental memerikaa kondisi mobil bersama untuk mengetahui apakah ada gores atau lecet dan penyok yang ada di mobil tersebut. Jika ingin lebih aman, Anda bisa memfoto bagian-bagian cacat dari mobil tersebut.

Hal ini bermanfaat ketika Anda mengembalikan mobil. Umumnya, pemilik rental akan mengecek hampir seluruh bagian mobil. Apabila Anda diminta pertanggungjawaban atas lecet atau hal lain yang ada di mobil sewaan, namun Anda tidak merasa melakukan itu, Anda dapat menggunakan foto mobil sebagai bukti. Jangan sampai membayar atas komplain dari hal yang tidak Anda lakukan.

- Cek oli, radiator dan bensin
Jika sudah mengecek bagian fisik mobil, kini saatnya mengecek bagian mesin mobil. Walaupun agak merepotkan, namun hal ini penting dilakukan. Anda tidak mau mobil yang digunakan tiba-tiba mogok di tengah jalan bukan?. Oleh karenanya cek kondisi oli mobil, apakah masih di garis aman atau sudah tinggal sedikit. Jangan lupa untuk memeriksa air radiator. Jangan sampai mobil Anda overheat dan terpaksa menghentikan perjalanan.

Terakhir, periksa bensin. Para pemilik mobil sewaan biasanya hanya meninggalkan sedikit bensin di mobil. Oleh karena itu, Anda harus sesegera mungkin mengisi bensin. Anda tentu tidak mau mendorong mobil sampai ke pom bensin terdekat kan.

- Periksa bagian dalam mobil
Selesai dengan mesin dan badan mobil, sekarang periksa bagian dalam mobil. Periksa kursi mobil baik-baik, terutama di bagian selipan bangku. Anda tidak tahu siapa yang menyewa mobil sebelumnya. Siapa tahu ia meninggalkan peniti di bahu mobil, atau membuang bekas bukaan kaleng sembarangan.

Jika Anda berlibur ke daerah pantai, menemukan pasir di karpet mobil bukanlah hal aneh. Namun hal ini bisa mengganggu jika pasir menempel di laci, setir dan bagian-bagian lain. Anda bisa meminta pihak pemilik untuk membersihkan di bagian-bagian selipan.

- Tes kepakeman rem
Jangan langsung mengebut bersama mobil sewaan. Periksa kepakeman rem terlebih dulu. Dimulai dengan rem pelan sampai rem mendadak. Jika merasa rem mobil sewaan tidak terlalu responsif dalam mengerem, jaga kecepatan Anda dalam batas aman. Jangan sampai Anda kehilangan kendali dan membahayakan nyawa orang lain.

- Rasakan dan adaptasi dengan pedal kopling, rem dan gas
Setiap mobil biasanya memiliki pedal yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kopling pendek, ada juga yang memiliki rem dalam. Rasakan ketiga pedal tersebut dan mulailah beradaptasi. Kemungkinan besar, ketiga pedal tersebut tidak terlalu nyaman, karena banyaknya orang yang menggunakan.

Demikian beberapa hal yang perlu Anda pastikan sebelum menggunakan jasa sewa rental mobil, untuk mendapatkan sewa rental dengan mobil-mobil terbaik dan terawatt di daerah Bekasi dan sekitarnya, percayakan pada kami.

ARISTA RENT CAR BEKASI

Tlp.
0812.9526.2349 (WA)
0878.7503.3988

Tidak ada komentar:

Posting Komentar